Thursday, April 30, 2020

Cara Mancing Ikan Mas


Cara memancing di ikan mas mengambang

todosmibordados - Beberapa faktor harus dipertimbangkan dalam masalah ini. Yang paling penting adalah faktor cuaca, yang kedua adalah faktor umpan dan yang ketiga adalah faktor teknis. Dengan memperhatikan teknik-teknik ini, mereka siap untuk menangkap ikan mas yang berada dalam posisi mengambang.

Dalam kondisi air yang cukup hangat, ikan mas dapat hidup hingga kedalaman 1,5 meter. Tetapi, jika kondisi cuaca dingin, ikan mas akan menemukan tempat yang lebih hangat dengan berenang dengan mengambang sambil bergerak.

Ini biasa disebut tenda apung. Dari permukaan air yang jernih, kita dapat melihat bahwa ikan-ikan ini bergerak di permukaan seolah-olah mereka mengambang.

Teknik memancing ikan gurame mengambang


Gunakan pelampung khusus yang bisa mengangkat umpan dari dasar kolam (umpan mengambang). Buang ballast timah untuk mengurangi beban pada pelampung.

Kemudian gunakan serangkaian kait yang lebih dari satu rantai. Jika pelampung sudah pindah karena kontak dengan ikan, segera pecahkan tongkatnya. Penggunaan metode menginjak-injak pancing, yang tujuannya adalah untuk mengaitkan kail ke tubuh ikan.

Seperti teknik memancing ikan mas mengambang sebelumnya, tidak disarankan jika Anda mengikuti memancing galatama atau kolam. Ini melanggar aturan lomba, yaitu, ikan tidak makan tetapi terpapar sampai ujung.

Kecurangan Ngambang Memancing Ikan


Bergerak dalam posisi yang tidak biasa ini, tentu saja, memerlukan trik memancing ikan mas dengan menggunakan kail yang lebih kecil atau kail yang digunakan untuk menangkap nila. Karena ukuran kailnya kecil, ukuran umpan yang digunakan juga kecil.

Ini agar umpan tidak tenggelam ke dasar air, tetapi mengapung, sehingga kemungkinan untuk dikonsumsi oleh ikan daripada umpan yang besar. Sebaiknya hindari menggunakan umpan dengan balast berputar atau timah sehingga umpan bisa melayang lebih lama.

Nelayan pada umumnya merasa kesulitan untuk melemparkan umpan di lokasi yang dimaksud karena ukuran kail dan umpannya kecil dan ringan.

Pemasangan kait untuk memancing ikan mas mengambang.


Memasang serangkaian kait yang memiliki 2, 3, 4 atau lebih dari satu kait adalah alternatif untuk ikan mas mengambang, dll. Dengan metode ini, Anda masih bisa menggunakan pelampung dan menambahkan gulungan kecil tanah liat yang dipasang di pivot.

Pelampung kecil ini dan roller tanah liat ini akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah ketika Anda harus menarik kail di lokasi ikan mengambang.

Cara terakhir adalah menggunakan pelampung besar. Pelampung jenis ini tentu memiliki daya apung yang lebih tinggi, sehingga Anda bisa mengangkat umpan yang melekat pada kail.

Umpan akan berada di posisi tengah antara dasar air dan permukaan air, sehingga ada kemungkinan lebih besar untuk didekati oleh ikan mas yang mengambang. Terima kasih telah membaca artikel tentang cara mengapung ikan mas, jika Anda memiliki pertanyaan, silakan komentar dan jangan lupa untuk berbagi dan memberi peringkat, terima kasih.

No comments:

Post a Comment