Saturday, April 11, 2020

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kecantikan kulit adalah salah satu tugas wanita. Tidak hanya bagus untuk kecantikan, tetapi kulit yang terawat juga mencerminkan hal-hal positif dalam diri Anda. Pertanyaannya; Jika mendapatkan kulit yang cantik membutuhkan biaya tinggi atau perawatan intensif oleh ahli kecantikan? Bahkan, untuk memiliki kulit yang sehat, Anda tidak perlu pergi ke dokter kulit. Ada banyak cara untuk menambah atau menambah rutinitas harian Anda. Cukup ikuti 9 cara menjaga kecantikan kulit Anda di bawah ini.

Cara sederhana menjaga kesehatan kulit

Cara pertama untuk menjaga kecantikan kulit adalah dengan membersihkannya secara teratur dari kotoran dan bakteri. Yang terbaik adalah mencuci muka dengan air hangat setidaknya dua kali sehari di pagi hari dan di malam hari sebelum tidur. Pastikan untuk menghapus riasan Anda terlebih dahulu di malam hari. Pilih pembersih wajah yang tidak mengandung sabun dan wewangian dan dibuat secara alami cara merawat kulit wajah. Anda juga harus menggunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit Anda dan yang mengandung SPF untuk memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari.

Apakah Anda sering minum alkohol? Jika ini masalahnya, Anda harus menghentikan kebiasaan ini. Alkohol dapat merusak kulit karena mengurangi produksi kolagen, kulit menjadi dehidrasi dan kulit tampak kusam. Alkohol juga dapat merusak organ-organ tubuh, yang benar-benar berperan dalam menghilangkan racun dari tubuh. Ketika hati rusak, racun dari tubuh menumpuk dan tidak dapat dihilangkan dengan benar. Dampaknya akan membuat kulit kusam atau ternoda. Konsumsi alkohol juga dapat merusak produksi kolagen, sehingga regenerasi kulit tidak optimal.

Cara selanjutnya menjaga kesehatan kulit adalah dengan tidak merokok. Merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh, tetapi juga bagi kulit. Rokok mengandung lebih dari 4.000 bahan kimia berbahaya. Beberapa efek negatif pada kulit menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini, membuat kulit kering, kasar dan kusam. Selain itu, pergerakan otot-otot wajah saat merokok juga memudahkan munculnya garis-garis halus, terutama di daerah dekat bibir. Selain itu, merokok dapat memecah kolagen, yang mengurangi elastisitas kulit dan merusak sel-sel kulit. cara mencerahkan kulit wajah

Stres secara tidak langsung dapat merangsang kelenjar adrenalin yang dapat menghasilkan kortisol. Hormon ini adalah hormon stres utama yang memicu produksi lemak dari kelenjar sebaceous. Jika kulit terlalu berminyak, pori-pori kulit bisa menutup dan menjebak bakteri penyebab jerawat.

No comments:

Post a Comment